Memilih Bantuan Belajar untuk Buah Hati : Privat atau Konvensional?

Hello Skulers, Saat ini banyak sekali ya dijumpai lembaga bimbingan belajar di sekitar kita, baik yang ada dalam bentuk lembaga bimbingan belajar konvensional maupun privat. Lembaga Bimbingan Belajar Konvensional dikenal dengan berbagai merek yang sudah terkenal level nasional, ataupun bimbingan belajar privat yang didirikan oleh mahasiswa.

Bimbingan Belajar saat ini masih dilirik menjadi bisnis bidang pendidikan yang cukup menjanjikan. Itu karena fungsi Bimbingan Belajar yang sangat diperlukan bagi banyak keluarga di Indonesia untuk dapat membantu buah hati orang tua dalam belajar demi mencapai targetan nilai yang memuaskan di sekolah. Banyaknya bimbingan belajar tersebut, membuat orang tua pun bingung menentukan pilihan antara bimbingan belajar yang konvensional atau privat.

Bimbingan belajar baik konvensional maupun privat, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, blog Skula Edu kali ini akan membahas beberapa kelebihan dan kelemahan dari bimbingan belajar konvensional maupun privat.

Bimbingan Belajar Konvensional

Bimbingan belajar konvensional diadakan dalam bentuk kelas-kelas kelompok yang telah disesuaikan dengan grade (tingkat) belajar siswanya. Biasanya dalam bimbingan belajar konvensional dibagi berdasarkan kelas sekolah yang sedang ditempuh oleh siswa.

Sistem belajar di kelas Bimbel (Bimbingan Belajar) Konvensional mengacu pada modul-modul pembelajaran yang telah disusun dan disampaikan secara kelompok. Tentor disini memiliki kewajiban untuk menyampaikan materi secara berkelompok dan menjawab soal-soal yang ada dalam modul tersebut. Bimbel konvensional biasanya akan fokus terhadap latihan soal-soal yang mengacu pada materi yang ada, lalu memberikan “jalan pintas” atau trik-trik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Inilah kelebihan dari bimbel konvensional, yaitu drill soal-soal dan trik penyelesaian yang telah teruji oleh tim khusus. Selain itu materi yang tersusun dengan baik dalam modul sehingga mempermudah siswa untuk belajar.

Selain dari modul yang tersusun dengan baik dan trik soal tersebut, bimbel konvensional juga rajin mengadakan try out untuk melatih siswa mengerjakan soal dalam tenggat waktu tertentu serta soal yang digunakan pun mengacu pada soal yang akan menjadi bahan ujian sekolah.

Disamping dari kelebihan yang dimiliki oleh bimbel konvensional, juga terdapat beberapa kelemahannya. Salah satu kelemahan dari bimbingan belajar konvensional adalah sistem belajar berkelompok yang tidak memungkinkan tentor memahami satu persatu karakteristik siswa. Bimbingan belajar konvensional juga dianggap terlalu fokus pada latihan soal-soal saja tanpa memikirkan aspek pembelajaran lainnya.

Sukses-dengan-Usaha-Bimbingan-Belajar-Rumahan-2

pict: Bimbingan Belajar. by: google.com

Bimbingan Belajar Privat

Bimbingan belajar privat diadakan khusus satu tentor dengan satu siswa saja. Bimbel privat lebih fokus untuk mengatasi permasalahan belajar siswa secara khusus. Tentor bimbel privat dapat membantu siswa untuk menyelesaikan tugas sekolah dengan gaya belajar yang sesuai untuk siswa tersebut. Tentor bimbingan belajar privat memiliki waktu yang cukup untuk berbincang-bincang dengan siswa sehingga dapat mengenal siswa lebih dalam. Dengan bimbingan belajar privat, siswa akan lebih mudah belajar karena tentor menggunakan metode belajar yang sesuai dengan siswa.

Selain dari metode belajar yang sesuai dengan karakteristik belajar siswa secara langsung, jam belajar siswa pun dapat diatur sesuai kebutuhan. Jam belajar bimbingan privat cukup fleksibel sehingga siswa pun dapat mempersiapkan diri terlebih dahulu tanpa terburu-buru.

Bimbingan belajar privat pun memiliki beberapa kelemahan, karena bersifat privat, tentor biasanya dapat terpecah fokus karena juga terbebani dengan masalah pribadi yang dialami oleh siswa. Namun, hal ini dapat diatasi dengan saling berkomunikasi dengan orang tua.

Begitu Skulers beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan dari Bimbingan Belajar Privat maupun Konvensional. Nah, apa saat ini sudah dapat menemukan bimbel yang sesuai dengan kebutuhan belajar kalian?

yuk jangan lupa like fan Page Facebook Skula Edu ya. Dapatkan beragam info menarik seputar pembelajaran.

Advertisements

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menguasai Microsoft Office, Yuk Simak Disini!

Era globalisasi saat ini menuntut setiap sumber daya manusia untuk dapat memiliki keahlian secara baik untuk dapat bersaing di dunia kerja, tentu saja salah satunya adalah dengan menguasai teknologi komputer. Begitu banyak ilmu dalam penggunaan software komputer yang harus dikuasai oleh Skulers untuk dapat diterima baik dalam bekerja disebuah perusahaan, antara lain adalah Microsoft Office.

Microsoft Office adalah software yang digunakan dalam kegiatan perkantoran. Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis software yang tergabung dalam Microsoft Office ini, akan tetapi yang paling banyak digunakan ada tiga, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint. Ketiganya memiliki fungsi masing-masing yang sangat berbeda. Tentu saja para Skulers sudah mempelajari sejak bangku sekolah kan? Ternyata ketiganya merupakan salah satu skill aplikasi perkantoran yang harus dikuasai lho!

Artikel ini akan membahas 5 alasan mengapa harus menguasai Microsoft Office, yuk simak!

1.Digunakan dalam Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Wah, alasan nomer satu ini kamu banget ya Skulers! Yup, inilah salah satu alasan penting kenapa Skulers harus menguasai Microsoft Office. Dengan menggunakan Microsoft Word, tentunya membuat surat lamaran akan dengan mudah dikerjakan. Coba bayangkan andai Skulers belum mampu untuk mengetik surat lamaran? Wah, apa masih mau mengandalkan rental komputer?

2. Memudahkan Menyelesaikan Tugas Kantor

Banyak sekali tugas kantor yang dapat diselesaikan dengan Microsoft Office, seperti surat-menyurat, membuat proposal, membuat laporan bulanan, dan masih banyak lagi. Bagaimana kita hendak menyelesaikan semua tugas-tugas itu? Tentu saja dengan menguasai software nya terlebih dahulu.

3. Membuat Jadwal Sekarang Lebih Mudah

Pernahkah Skulers merasa sangat sulit membuat sebuah jadwal dengan tabel sederhana? Sepertinya Skulers harus banyak belajar menggunakan Microsoft Excel dengan baik. Dengan lembar kerja yang dilengkapi grid kolom dan baris, serta rumus-rumus yang dapat memudahkan kamu untuk membuat jadwal dengan baik.

people-office-group-team-large-300x199

pict by: google.com

4. Membuat Presentasi Pasti Lebih Keren

Prsentasi yang keren adalah impian semua orang ya Skulers. Betapa tidak? Dengan presentasi kerenmu yang lalu disetujui customer, coba bayangkan berapa pundi-pundi yang akan mengalir ke tabungan Skulers? Wah, asyiknya ya! Tentu saja untuk dapat membuat sebuah presentasi yang keren, Skulers perlu menguasai Microsoft Powerpoint. Beragam template dan animasi presentasi yang kece bisa membuat kepercayaan diri Skulers meningkat saat presentasi didepan atasan.

5. Memulai Usaha Baru

Wah, kata siapa ya keahlian menggunakan Microsoft Office hanya dibutuhkan oleh Skulers yang berprofesi sebagai pegawai kantoran? Bagi Skulers yang ingin memulai sebuah usaha juga dapat memanfaatkan kemampuannya dalam penguasaan Microsoft Office. Sebut saja usaha rental komputer dan pengetikan, bisa menjadi salah satu referensi usaha Skulers yang domisilinya dekat dengan kampus. Wah, bisa jadi pengusaha juga ya.

Sekian itu tadi 5 alasan mengapa Skulers harus menguasai Microsoft Office.

Skula Edu membuka kursus privat maupun berkelompok untuk Microsoft Office, Tentor Bersertifikat! link https://skulaedu.wordpress.com/2017/04/13/skula-edu-open-registration-course/

Skula Edu Open Registration Course!!

Hello Skulers!!

Pengumuman penting nih buat kamu yang ada di Surabaya dan sekitarnya!

Skula Edu Open Registration for Microsoft Office Course.

Kalau ada nih yang nanya, kenapa sih kok buka kursusnya bidang Microsoft Office? kan cuma ngetik-ngetik ajah…. Nah, Skulers kira-kira¬†skill apa yang sangat dibutuhkan bila Skulers melamar sebuah pekerjaan? Tentu, salah satunya adalah kemampuan dalam pengoperasian Microsoft Office yang baik (terutama pada Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Power Point). Walaupun sering terbaikan, tapi ternyata justru itulah skill yang paling standar dibutuhkan untuk dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

Kenapa sih harus Skula Edu?

Skula Edu merupakan lembaga yang baru dirilis, tapi jangan remehkan ya. Insya Allah Skula Edu akan bekerja seprofesional mungkin melayani dan berbagi ilmu kepada semua Skulers. Skula Edu memiliki tentor yang berpengalaman di bidangnya dan tersertifikasi.

Selain itu, Skula Edu juga menyediakan pilihan belajar privat maupun berkelompok. Nah, pas banget kan? ada yang ingin belajar sendiri biar fokus, atau mau rame-rame sama temen juga oke banget!

Karena bersifat Privat dan Student Center, maka bebas pilih jam belajar yang sesuai dengan kegiatan para Skulers semua. Jadi gak usah bingung-bingung deh kalau yang lagi banyak kegiatan. Atur aja, biar bisa nambah skill sekaligus beraktivitas juga. Selain itu, Skula Edu juga menyiapkan materi, modul, dan kurikulumnya sendiri. Insya Allah cocok untuk setiap Skulers.Pattern-1

pict from: google.com

Waw, segitunya Skula Edu memberikan yang terbaik untuk para Skulers, berapa sih biaya kursus di Skula Edu? Eiittss, tenang aja, gak bikin kantong bolong kok. Biaya Pendaftaran kursus Gratis ya pemirsa… Untuk biaya kursusnya sendiri ada harga promo yang cocok abiss… hanya Rp 60.000/pertemuan, Skulers udah bisa ikutan kursus ini. Bagaimana kalau berkelompok? Ada harga khusus lagi ya, Harga Promo ini hanya Rp 50.000/orang/pertemuan saja dengan maksimal 10 orang per kelompok. Biar belajarnya makin sip ya.

Hubungi: 085731191902 atau email ke skulaedu@gmail.com.

Ingat, Promo ini slotnya terbatas ya. Jangan lupa, sampaikan ke teman-teman lainnya agar semua bisa belajar dan mengasah skill bersama-sama. Yuk Semangat! Salam Skula Edu.

Berbagi Cerita dari Uji Sertifikasi ICCC

Hello Skulers, saat ini founder Skula Edu, Mutiara Fhatrina, akan berbagi ceritanya saat mengikuti ujian sertifikasi ICCC yang diadakan oleh AMD Education Center bekerjasama dengan Certiport.

Hallo, Assalamualaikum Semua. Perkenalkan, saya Mutiara Fhatrina, Founder dari Skula Edu. Melalui blog ini saya hendak berbagi cerita tentang keikutsertaan saya dalam ujian sertifikasi ICCC yang diadakan oleh AMD Center Surabaya bekerjasama dengan Certiport. Saya mendapatkan info mengenai uji sertifikasi ini dari suami yang kebetulan tergabung dalam semacam grup asosiasi para lembaga kursus dan pelatihan se-Surabaya. AMD dan Certiport sedang promo untuk uji Digital Literacy Certification dengan tiga materi (pilih salah satu). Ada 3 pilihan uji, yaitu Computing Fundamentals, Key Application, dan Living Online, peserta hanya diperbolehkan untuk memilih salah satu ujian saja. Untuk dapat mengikuti ujian ini, setiap peserta diwajibkan untuk membayar biaya registrasi. Oke, review ini tidak membahas biaya dari Uji Sertifikasi ICCC ya! ūüôā
Uji sertifikasi ICCC menggunakan sebuah program khusus, yang saya kurang paham softwarenya. Diakses dengan voucher khusus sekali pakai. Apabila kamu registrasi untuk ikut dalam tes ICCC ini, kamu akan mendapatkan simulasi tes seperti Quiz multiple choice.
Bayangan saya sebelumnya, Uji Kompetensi mungkin akan seperti uji praktik mengerjakan sebuah proyek permasalahan di Microsoft Office. Ternyata Uji Kompetensi ICCC ini beda banget! Kamu akan menghadapi sebuah layar yang sama persis dengan Software Microsoft Office, entah Excel, Word, atau Power Point. Bedanya tidak bisa di klik, hanya sebatas tugas yang diperintahkan saja yang bisa kamu kerjakan. Sebagai contoh perintahnya adalah menggandakan dokumen yang tampak pada layar, ada beberapa cara yang dapat digunakan, akan tetapi biasanya yang dapat dgunakan bukan cara praktis seperti ctrl+C dan ctrl+V, gunakanlah cara-cara manual biasa seperti blok paragraf lalu klik kanan pada paragraf yang diblok dan seterusnya. Dalam sekali mengerjakan tes, diberi waktu hingga 50 menit dengan jumlah soal sekitar 50 soal juga. Bagi soal yang belum bisa kamu kerjakan, jangan lupa memberi sebuah tanda agar dapat ditinjau kembali sebelum soal uji di submit. Sebagai sebuah saran, jangan buru-buru dalam mengerjakan soal, waktu yang diberikan lebih dari cukup untuk mengerjakan semua soal. Tes ini mudah kok untuk diikuti oleh semua kalangan. Good Luck!

Nah, itu dia Skulers, sedikit ulasan mengenai ICCC yang pernah diikuti oleh Founder Skula Edu, Mutiara Fhatrina. Untuk info bisa email ke fhatrina.mutiara@gmail.com atau langsung ke email SKula Edu. Selamat mencoba Skulers!

Ingin Lulus Sertifikasi Kompetensi? Perhatikan beberapa tips berikut.

Lulus dalam sertifikasi kompetensi merupakan dambaan setiap Skulers. Namun, seringkali kita masih gugup dan bingung dalam menghadapi ujian sertifikasi kompetensi. Helo Skulers, sekarang Skula Edu hendak membagikan beberapa tips sebelum mengikuti ujian sertifikasi kompetensi.

sejumlah-guru-mengikuti-uji-kompetensi-guru-ukg-2015-di-_151110125452-210

pict from: republika.co.id

1. Persiapkan Diri Beberapa Hari Sebelumnya.

Persiapan tentunya sangat penting Skulers! Persiapkan dirimu tentunya tidak hanya mengenai materi yang akan diujikan, akan tetapi persiapan secara fisik juga. Jangan sampai fisik mu drop hanya karena memikirkan bagaimana ujian akan berlangsung.

2. Pelajari Karakteristik Uji Kompetensi

Setiap uji kompetensi memiliki karakteristik masing-masing. Sepeti contoh, uji ICCC memiliki karakteristik tipe soal yang beragam seperti pilihan ganda, mencocok, menunjuk secara langsung, tanpa adanya praktik, dan hasil uji akan langsung dapat diketahui. Berbeda dengan uji LSP TIK yang sering diadakan oleh lembaga uji kompetensi. Dalam uji LSP TIK, terdapat beberapa tahap seperti wawancara, praktik langsung, dan hasil tes dapat diketahui setelah beberapa hari.

Pengetahuan terhadap karakteristik uji akan memudahkan bagaimana kamu akan belajar. Sehingga kamu akan lebih dapat fokus Skulers! Tentunya, setelah kefokusan belajar kamu dapatkan, ketenangan belajar dan kesiapan pun akan datang.

3. Mencoba Uji Serupa

Beberapa uji kompetensi biasanya menyertakan bahan materi yang hampir mirip dengan bahan yang akan diujikan, jadi dapat digunakan semacam simulasi sebelum uji kompetensi yang sebenarnya. Cara ini cukup efektif untuk persiapanmu sebelum mengikuti uji yang sebenarnya.

4. Perkaya Diri dengan Pengetahuan tentang Kompetensi yang diujikan.

Tidak ada salahnya loh Skulers, mencoba membuka buku, dan mengutak-atik laptopmu untuk mendapatkan update pengetahuan terbaru mengenai kompetensi yang akan diujikan. Memperkaya diri dengan pengetahuan tentang kompetensi yang diujikan akan membuat kamu lebih siap untuk dapat mengikuti uji kompetensi, terutama uji kompetensi yang memiliki tahapan wawancara dan praktik.

Yups, itu tadi beberapa tips yang dapat diperhatikan sebelum mengikuti ujian sertifikasi. Selamat Mencoba Skulers!

5 Alasan Kenapa Harus Memiliki Sertifikat Kompetensi

Hello Skulers, kali ini Skula Edu akan mengulas beberapa hal betapa pentingnya memiliki sertifikat kompetensi diri. Berikut beberapa alasannya:

  1. Sebagai “Harga Diri”

    Bahasanya keren banget ya! hahaha… Skulers, mengapa memiliki Sertifikat Kompetensi dianggap sebagai “Harga Diri”? Yap, karena dengan adanya sertifikat kompetensi akan dengan otomatis menempatkan kamu dalam level atas di sebuah perusahaanatau organisasi terkait. Seseorang yang memiliki sertifikat kompetensi dianggap lebih baik untuk dapat dipromosikan naik jabatan.

  2.  Mempermudah untuk Melamar Pekerjaan

    Skulers, pernah membaca sebuah iklan lowongan pekerjaan? Nah, bisa dilihat salah satu kualifikasi yang tertulis adalah memiliki sertifikat dalam sebuah skill, atau baik dalam pengoperasian sebuah alat atau software. Lalu apa buktinya? Sertifikat Kompetensi!  Dengan adanya sertifikat kompetensi, HRD perusahaan pasti akan lebih memprioritaskanmu untuk bergabung di perusahaanya

  3. Meningkatkan Penghasilan

    Bagaimana sertifikat profesi dapat melipatgandakan penghasilanmu? Seorang dosen dapat memperoleh tunjangan serdos apabila telah lulus dalam sertifikasi. Selain itu, sertifikat kompetensi dapat Skulers gunakan untuk melamar part time job yang membutuhkan keahlian khusus.

  4. Dipercaya Orang Lain

    Seorang boss sedang memilih seseorang untuk dapat memegang sebuah perusahaan baru atau memegang sebuah project penting. Lalu siapakah yang akan dipilih oleh si boss? Tentunya orang yang akan menjadi kepercayaan si boss adalah Skulers yang memiliki sertifikat kompetensi diri.

  5. Portofolio Diri

    Ini penting bagi Skulers yang hendak membuka sebuah usaha mandiri atau menjadi professional. Sertifikat kompetensi akan menjadi portofolio diri yang penting Skulers miliki. Target teman kolaborasimu akan melihat dengan siapa mereka berkolaborasi melalui portofolio diri. Jika Skulers memiliki protofolio yang apik, tentu saja mereka tak ragu untuk segera bekerjasama denganmu.

rewkrutment-karyawan

             picture by: http://1.bp.blogspot.com/

Yup, begitulah Skulers, beberapa ulasan mengapa sertifikasi kompetensi sangat dibutuhkan. Bagi Skulers yang ingin memiliki sertifikat kompetensi diri terutama bidang komputer bisa bergabung dengan Skula Edu yang sebentar lagi akan launching yaaa… Nantikan kehadiran kami membantu belajar Skulers semua. Skula Edu, New Experience of Learning.

Intensif Sertifikasi

Seringkali untuk dapat masuk disebuah perusahaan atau syarat kenaikan jabatan, ada sebuah persyaratan yang dibutuhkan sebagai pembuktian potensi diri, salah satunya dengan sertifikat. Beragam sertifikat dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dapat diperoleh agar kalian menjadi expert dibidangnya.

Skula Edu memiliki program belajar intensif agar kalian dapat mengikuti program sertifikasi. Program belajar sertifikasi pertama yang hadir di Skula Edu adalah CLCP (Computer Literate Certified Professional). Program belajar intensif sertifikasi di Skula Edu tentunya akan dibimbing oleh tentor yang telah tersertifikasi pula, sehingga mengetahui benar seluk beluk sertifikasi dalam bidang TIK. Dilengkapi dengan modul latihan serta kurikulum yang memadai, akan membantu anda menguasai kompetensi tersebut.

meningkatkan-kinerja-karyawan-e1445908128453.jpg

Tunggu apalagi? segera daftarkan diri anda pada kelas percobaan sertifikasi yang akan hadir pada launching Skula Edu.

Teknik Komputer Jaringan

Adakah yang pernah mengalami kerusakan pada laptop maupun komputer yang dimiliki? Entah keyboard yang mengalami kerusakan, pembersihan virus, jaringan internet yang terganggu, dan sebagainya? Mungkin banyak sekali kasus seperti ini yang kalian alami dengan gadget masing-masing. Lalu pada siapa bisa minta tolong untuk diperbaiki?

Ya, itulah sebagian dari contoh aplikasi ilmu Teknik Komputer Jaringan dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya akan belajar mengenai Hardware atau komponen dari komputer maupun laptop, tapi anda juga belajar mengenai dunia jaringan, seperti LAN, WAN, hingga manajemen sistem operasi jaringan

topologi-jaringan-komputer

Salah satu program kursus yang ada di Skula Edu adalah program Teknik Komputer Jaringan.  Tentor yang berpengalaman akan membantu anda untuk dapat mendalami ilmu mengenai Jaringan Komputer berikut. Disertai dengan modul dan praktik disetiap pertemuannya, anda akan lebih mudah memahami dan mengaplikasikannya.

Segera hubungi kontak kami yang tersedia. Bergabunglah dengan Skula Edu dan Jadilah Expert bersama kami!

Desain Grafis

Pernahkah anda melihat, begitu bagusnya poster-poster yang menghiasi mall-mall ibukota? Berisi mengenai beragam informasi mengenai produk baru diskon, dan sebagainya. Atau pernahkah membaca majalah anak muda? Dengan beragam warna yang menyolok, tapi tetap terlihat manis. Itulah salah satu karya desain grafis, tak hanya berhenti pada media cetak saja, akan tetapi banyak media yang saat ini telah menggunakan ilmu desain grafis dalam pengerjaannya.

Kompetensi dalam bidang desain grafis, saat ini sedang marak dan banyak dibutuhkan oleh masyarakat, baik dalam tingkat komunitas hingga perusahaan bergengsi. Umumnya dibutuhkan untuk dapat memasarkan produk yang dimiliki agar nampak semenarik mungkin.

desain-grafis

Pict from: http://www.majalahdesain.com

Berbicara mengenai desain grafis, pastilah dalam benak anda adalah Photoshop, benarkan? Desain grafis, tak hanya melulu bicara mengenai software Photoshop, akan tetapi akan banyak Software yang dapat dipelajari, seperti Corel Draw, Adobe Illustrator, InDesign, After Effect, dan masih banyak lainnya.

Skula Edu menyediakan layanan kursus baik privat maupun berkelompok agar anda dapat meningkatkan kompetensi dalam bidang desain grafis dan menemukan passion anda dalam dunia desain. Satu pertemuan selama 1,5jam akan mengupas tuntas mengenai desain grafis, dapatkan juga layanan konsultasi mengenai bisnis yang bisa dijalankan dari kompetensi ini! Seru kan?

Modul yang menyertainya juga akan dirancang khusus sesuai kebutuhan anda, jangan ragu lagi. segera hubungi layanan customer service Skula Edu dan Jadilah Expert bersama kami.

Microsoft Office

Pernahkah anda membaca sebuah lowongan pekerjaan? Syarat apakah yang hampir selalu tercantum pada setiap lowongan pekerjaan tersebut?

Benar, salah satu syarat yang kerap kali dibutuhkan oleh perusahaan adalah kemampuan mengoperasikan Microsoft Office. Mungkin terdengar sederhana dan biasa saja, akan tetapi justru banyak lulusan yang tidak mampu mengoperasikan dengan baik software perkantoran ini. Sehingga menyulitkan mereka untuk dapat mendapatkan pekerjaan yang baik.

064650700_1444125737-microsoft_office_365_-_digital_trends

Microsoft Office.Pict by : http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/

Skula Edu berusaha untuk membantu anda untuk dapat mengoptimalkan kompetensi anda dalam pengoperasian software Microsoft Office. Terdiri atas tiga materi utama, yaitu Microsoft Word sebagai software pengolah data, Microsoft Excel sebagai software pengolah angka, dan Microsoft Power Point yang akan membantu memudahkan anda untuk membuat sebuah presentasi yang mengagumkan.

microsoft-office-logo-android-710x307

Pict by: http://cdn04.androidauthority.net/wp-content/uploads/2015/01/Microsoft-Office-logo-Android-710x307.jpg

Layanan privat atau kelompok kursus Microsoft Office ini akan mendalami tiga software tersebut. Anda akan dibimbing dengan profesional oleh tentor yang ahli dibidangnya. Disertai dengan modul yang berisi materi dan latihan praktik, akan mengasah kompetensi anda dalam mengoperasikan software ini. Dalam satu pertemuan selama 1,5 jam, temukan tentor yang sesuai dengan pilihan anda.

Hanya di Skula Edu